steve-kerr-ubah-strategi-tim-inti-warriors-diisi-pemain-senior

Steve Kerr Ubah Strategi, Tim Inti Warriors Diisi Pemain Senior – Penampilan Golden State Warriors belum stabil. Steve Kerr menduga ada yang tidak benar dengan komposisi awal tim tersebut. Dia amat berharap pada pemuda layaknya James Wiseman. Kali ini, Kerr merubah langkah dengan memasukkan pemain senior di tim inti (starter). Percobaan pertama sukses, Warriors menang 130-108 atas Minnesota Timberwolves, Senin malam lalu.

Steve Kerr Ubah Strategi, Tim Inti Warriors Diisi Pemain Senior

steve-kerr-ubah-strategi-tim-inti-warriors-diisi-pemain-senior

sendai-hanamaru.com – Biasanya Kerr memainkan James Wiseman sebagai pemain inti. Meski berkontribusi besar di offense, tapi berpengaruh tidak baik di defense. Kekacauan di pertahanan kerap terjadi, dan Wiseman menjadi kambing hitamnya. Sebut saja peristiwa ejection Draymond Green minggu lalu. Green dikeluarkan berasal dari permainan sesudah terima technical-foul kedua. Green diakui berteriak pada wasit. Padahal, Green meneriaki Wiseman yang tidak menempati posisinya waktu tim tengah bertahan. Hasilnya, Warriors mesti menderita kekalahan. Tanpa Green, pertahanan Warriors kocar-kacir.

Akhirnya Steve Kerr memastikan untuk mengganti Wiseman dengan Kevon Looney pada laga melawan Timberwolves. Kerr memandang ada persoalan besar di pertahanan terutama di kuarter pertama. Kalau mereka tidak terus menerus di awal, maka di tiga kuarter sisanya dapat mengalami kesulitan.

Bagi anda yang suka bermain game online silahkan kunjungi link berikut : Bandar Judi Bola

“Saya memilih kelompok yang berisi pemain senior. Grup ini berisi lima pemain kami yang punyai pertahanan terbaik,” kata Kerr, disaat memastikan mengganti Wiseman dengan Looney.

Dengan melaksanakan pergantian ini, hasilnya langsung terlihat. Warriors unggul 34-23 atas Timberwolves di kuarter pertama. Sebuah pergantian yang pas udah dibikin oleh pelatih Kerr. Sementara itu, Wiseman yang kuat waktu menyerang, dimanfaatkan untuk menjaga keunggulan di kuarter keempat.

Dalam wawancara dengan ESPN, Kerr menjelaskan alasan kenapa Wiseman dapat duduk di bangku cadangan. Menurutnya, perkembangan Wiseman dapat memakan waktu. Sebab pengalamannya di NCAA kurang. Wiseman hanya bermain tiga laga saja di NCAA. Meski pemain itu punyai bakat alami, tapi andaikan tidak memiliki pengalaman didalam pertandingan, dapat susah berkembang.

Kerr sendiri udah mendorong perkembangan itu dengan beraneka cara. Seperti menyuruh Wiseman memandang banyak pertandingan, mengajarinya didalam latihan, sampai membimbing di tengah pertandingan. Namun cara ini dapat perlu waktu lama. Sementara, Warriors tidak sanggup tunggu lebih lama lagi. Mereka butuh stimulan untuk ulang bersaing di papan atas klasemen Wilayah Barat.

Sebaliknya, penentuan Kevon Looney untuk mengisi posisi lima, udah dipertimbangkan dengan masak oleh Kerr. Pemain berusia 24 tahun itu ada di tim Warriors sejak 2015 sampai sekarang. Jadi secara pemahaman langkah bermain, Looney udah mengetahui betul dengan apa yang di idamkan Kerr. Warriors waktu ini tidak punyai center murni jika Wiseman. Sedangkan, Marquese Chriss yang kebanyakan dipasang bergantian dengan Wiseman, kini mengalami cedera.

Saat ini, Warriors ada di peringkat delapan dengan rekor pertandingan 9-8. Mereka dapat berjumpa dengan Timberwolves lagi, pada Rabu, 27 Januari waktu Amerika Serikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *