Pemain Naturalisasi Batal Tampil di IBL Jelang Musim 2021 – Pemain naturalisasi disepakati oleh klub-klub basket tanah air tidak dapat tampil di kompetisi Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021 mendatang.

Pemain Naturalisasi Batal Tampil di IBL Jelang Musim 2021

Awalnya, IBL udah mengizinkan pemain naturalisasi tampil di kompetisi basket tertinggi di Indonesia pada musim depan. Namun kemudian sebanyak 11 klub peserta liga, jikalau Indonesia Patriots, lagi membicarakan kasus tersebut.

pemain-naturalisasi-batal-tampil-di-ibl-jelang-musim-2021

Setelah dilaksanakan pengambilan suara, mayoritas klub menolak memasukkan pemain naturalisasai di IBL 2021. Akhirnya, disepakatilah bahwa pemain naturalisasi batal tampil musim ini.

Hal ini terhitung dipastikan langsung oleh pemilik klub Louvre Surabaya, Erick Herlangga, yang ikut menyepakati batalnya pemain naturalisasi.

Menurutnya, sejumlah klub udah setuju bahwa mereka dapat gunakan pemain lokal naturalisasi untuk musim kompetisi IBL 2021.

“Saat ini di sedang era pandemi sebenarnya lebih baik berkonsentrasi pada pembentukan tim bersama roster pemain lokal yang udah dipersiapkan,” tutur Erick dilansir dari laman ANTARA.

Dipahami bahwa kesepatan IBL 2021 tanpa pemain naturalisasi diambil sehubungan bersama terbatasnya jumlah pemain naturalisasi yang tersedia dan mencukupi ketetapan IBL.

Mengacu pada ketetapan sebelumnya, pemain naturalisasi merupakan pemain berkewarganegaraan Indonesia yang meraih haknya lewat sistem naturalisasi, tapi di dalam prosesnya, pemain naturalisasi sanggup dipilih lewat mekanisme penentuan bersama pemain asing lewat draft IBL.

Akan tetapi, IBL memutuskan untuk menyempurnakan ketetapan mengenai pemain naturalisasi yang disebut sebagai lokal naturalisasi.

Berdasarkan ketetapan baru, setiap klub cuma boleh meminang pemain naturalisasi yang udah memiliki paspor Indonesia paling tidak 365 hari, sejak pengesahan dan juga sanggup persetujuan dari PP Perbasi.
Baca Juga

Prisia Nasution Kece Saat Basket bareng Samuel Rizal, Netizen Beri Pujian

Baca Juga

Fokus Persiapan IBL, Pelatih Nilai Prawira Bandung Butuh Empat Sampai Lima Uji Coba

“Dari penyempurnaan ini diinginkan untuk sanggup memberi ketetapan dan juga peluang lebih baik kepada pemain naturalisasi yang ada,” kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah di dalam laman resmi IBL, Kamis.

Junas terhitung mengatakan bahwa klub-klub peserta IBL pada kelanjutannya setuju untuk gunakan pemain naturalisasi pada kompetisi musim 2022, mengingat pas persiapan pas ini yang sangat pendek. Sebagian besar klub terhitung udah menyiapkan roster-nya untuk musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *