Giannis Antetokounmpo, Imigran Miskin yang Kini Pecahkan Rekor Kontrak NBA – Giannis Antetokounmpo formal menandatangani perpanjangan kontrak sepanjang lima th. untuk bertahan di Milwaukee Bucks pada Selasa (15/12/20) kemarin. Yang membuat heboh, kontrak tersebut berharga 228 juta dolar AS atau lebih kurang Rp3,2 triliun.

Giannis Antetokounmpo, Imigran Miskin yang Kini Pecahkan Rekor Kontrak NBA

giannis-antetokounmpo-imigran-miskin-yang-kini-pecahkan-rekor-kontrak-nba

Kepastian soal bertahan di Milwaukee diutarakan langsung Giannis melalui account media sosialnya. “Ini adalah rumah saya, kota saya. Saya menguntungkan mampu jadi bagian dari Milwaukee Bucks untuk lima th. ke depan,” cuitnya di Twitter.

Kontrak yang masuk dalam kategori ‘supermax’ itu membuat pebasket berusia 26 th. ini memecahkan rekor sebagai kontrak termahal dalam sejarah NBA.

“Giannis adalah pemain yang nampak sekali dalam satu generasi dan kami amat suka dia senang bertahan bersama Bucks,” bunyi pernyataan co-owner tim, Marc Lasry, Wes Eden, dan Jamie Dinan.

Bucks pun kelanjutannya mampu menghambat bintang terbesarnya sejak punyai legenda Kareem Abdul-Jabbar yang memimpin Milwaukee raih salah satu gelar NBA pada 1971 silam.

Putra Keluarga Imigran Miskin di Yunani

Jauh sebelum akan jadi tidak benar satu atlet terbesar di jagat raya, Giannis Antetokounmpo datang dari keluarga imigran miskin Nigeria yang hijrah ke Yunani. Meski lahir dan besar di Yunani, Giannis tak punyai kewarganegaraan hingga berusia 18 tahun.

Mengutip New York Times, orang tua Giannis, layaknya biasanya imigran di Yunani, ada problem mencari kerja. Giannis dan sang kakak yang bernama Thanasis, perlu mendukung ekonomi keluarga dari kecil bersama menjual jam tangan, tas, dan kacamata di pinggir jalan.

“Kadang-kadang kulkas kami kosong. Dalam lebih dari satu hari, kami tak mampu menjual barang-barang dan kami tak punyai duit untuk makan,” tutur Giannis.

Di sela-sela mendukung keluarganya mencari uang, Giannis berhimpun bersama klub basket bernama Filathlitikos sejak berusia 12 tahun. Namun ia pun kadang perlu bolos sesi latihan sebab perlu berjualan.

Di Filathilitikos, Giannis bermain untuk dua tim. Dengan tim putra utama, ia jadi small forward bersama umumnya mencetak 9,5 poin dan 5 rebounds per laga. Ia terhitung berperan sebagai point guard di tim juniornya, yang berstatus tidak benar satu tim terbaik di Yunani.

Ia selanjutnya mendapat titik terang dikala agen pencari pemain NBA terbang ke Yunani dan terpikat dikala mengamati langsung kemampuannya.

Direkrut Milwaukee Bucks

Pada 2013, Giannis Antetokounmpo dipilih oleh Milwaukee Bucks dalam NBA Draft dan menandatangani kontrak sebagai rookie. Tiga bulan kemudian, Giannis melakoni debutnya di umur 18 th. dan 311 hari, menjadikannya tidak benar satu pemain NBA termuda.

Penampilan impresifnya membuat Giannis masuk dalam NBA All-Rookie Second Team. Performanya kemudian selamanya meningkat dan musim 2017 jadi th. yang bagus bagi Giannis bersama mendapat gelar Most Improved Player, masuk NBA All-Defensive Second Team dan NBA All-Star.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *