Bali United Launching Tim Basket: Setelah Juara Liga 1, Kini Bidik Kampiun IBL – Bali United melebarkan sayapnya ke cabang olahraga lain. Setelah sepak bola dan eSports, tim kebanggaan masyarakat Pulau Dewata ini resmi membentuk tim bola basket.

Bali United Launching Tim Basket: Setelah Juara Liga 1, Kini Bidik Kampiun IBL

bali-united-launching-tim-basket-setelah-juara-liga-1-kini-bidik-kampiun-ibl

Sama layaknya kesebelasan sepak bola, tim bola basket ini dinamakan Bali United, dengan tambahan embel-embel Basketball Club di belakangnya.

Sebagai pendatang baru, tim ini tidak inginkan cuma jadi penggembira di Indonesia Basketball League (IBL).

Sebagai tim sepak bola, Bali United terlalu sukses. Serdadu Tridatu, julukannya, merupakan juara bertahan Liga 1. Prestasi saudara tuanya itu inginkan ditiru Bali United Basketball Club di IBL.

“Kami punya sebagian visi dan misi. Pertama berasal dari tim, kita inginkan jadi tim paling baik di level nasional. Kami berhimpun di IBL bukan sekadar berpartisipasi. Kami inginkan mencapai prestasi,” kata Presiden Bali United Basketball Club, Philmon Tanuri terhadap konferensi pers melalui Zoom

“Kami lihat, Bali punya banyak peristiwa bola basket. Ada mantan pemain timnas terhitung dan pemain yang tetap aktif pas ini. Jadi, kita mau membina bola basket di Bali dengan sistem yang benar. Kami inginkan jadi wadah perkembangan bola basket di Bali dan Indonesia. Kami inginkan industrinya maju. Untuk mencapai itu, kita inginkan memajukan komunitas di asalnya,” mengerti Philmon.

Di IBL th. depan, rosters Bali United Basketball Club tidak bisa dipandang remeh. Dipimpin oleh Aleksandar Stefanovski sebagai pelatih kepala, tim ini dihuni oleh sejumlah pebasket mempunyai pengalaman perumpamaan Daniel Wenas dan Ponsianus Nyoman Indrawan.

“Bagi saya, pemain di skuad aku adalah yang paling baik di Indonesia. Komposisinya terlalu bagus. Kami terhitung berlatih secara keras dan bersiap dengan baik. Pemain muda di Bali terlalu bersemangat dan berpotensi. Di sini semua mengerti bahwa organisasi ini terlalu besar dan punya penggemar yang banyak. Tentu kita bakal mengimbuhkan yang paling baik dan melihat apa yang terjadi nanti,” tutur Stefanovski.

Pelatih: Aleksandar Stefanovski

Asisten Pelatih: IGN Rusta Wijaya

Asisten Pelatih: IGN Teguh Putra Negara

1. Winston Swenjaya (Rookie)

2. I Putu Bagus Arya Candra Putra Perdana (Rookie)

3. I Putu Yudiantara (Rookie)

4. Wijanata Kesawa (Rookie)

5. Joseph DeSmet (Rookie)

6. Irvine Kurniawan (Rookie)

7. Reza Yohanes (Rookie)

8. Surliyadin

9. Lutfi Alfian Eka Koswara

10. Tri Hartanto

11. Yo Sua

12. Daniel Timothy Wenas

13. Yerikho Tuasela

14. Rico Aditya Suharno Putra

15. Ponsianus Nyoman Indrawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *